Kamis, 29 Oktober 2009

RAM DDR3 & UFD

PATRIOT G-SERIES 4GB KIT PC3-1066 1600MHZ
RAM DDR3

Beragam jenis RAM DDR3 semakin menjejali komponen PC saat ini, salah satu produsen RAM dari US yang konsisten dalam mengembangkan produk RAM juga ikut meramaikan pasar RAM DDR3. Kali ini datang produk sample dari PDP System, Inc. dengan produknya Patriot G-Series 4GB Kit PC3-1066 1600 MHz.

Sesuai dengan nama produknya. Produk ini dijual dengan paket dual Kit. Satu kepingnya memiliki kapasitas 2 GB, sehingga total kapasitas yang dimiliki adalah 4GB. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan heatspreader, sehingga iasiap untuk di-overclok.

Kami menguji produk ini dengan mengakifkan fitur dua-chanel yang memiliki dengan iming maksimal pada 533 MHz dan setting 7-7-7-20 (CL-RCD-RP-RAS)/27-59-4-8-4-4 (RC-RFC-RRD-WR-WTR-RTP). Hasil yang diperoleh memang cukup baik, namun memang kurang maksimal dikarenakan perbandingan atas yang kami gunakan adalah Triple channel denan kapasitas 6 GB.

Kemampuan overcloking-nya cukup baik, dimanapun ia memiliki Extreme Memory Profile yang memory timing-nya bisa diangkat hingga 800 MHz dengan settingan 7-7-7-20 (CL-RCD-RP-RAS).

KINGSTON DATA TRAVEL 120 32GB
UFD

KINGSTON sebagai produsen produk storage dan RAM yang sudah dikenal dengan produk-produknya yag cukup tangguh kembali menelurkan produk USB Flas Disk-nya. Kali unu produk yang dikeluarkan cukup unik yang dinamakan Data Traveler 120.

Produk ini memilki kapasitas yang besar untuk kelas UFD, 32 GB. Suatu kapasitas yang luar biasa menurut kami untuk ukuran sebuah UFD. Keunikan dari poduk ini terdapat di ujung kepala USB yang dimiliki yang menggunakan system slide. Juga ia dilengkapi dengan sebuah lampu LED sebagai penunjuk aktivitas saat UFD ini sedang bekerja.

Secara keseluruhan produk ini memiliki kinerja yang cukup baik saat kami melakukan uji benchmark terhadapnya. Namun memang cukup disayangkan, pengujian menggunakan HDTune menampilkan grafik dengan fluktusi yang cukup tinggi. Dalam arti, kinerja yang dimilikinya kurang stabil.

Meskipun begitu, melihat harga yang dibandrol sekitar US$119 dan kapasitas yang besar akan menutup kekurangan dalam pengujian tersebut. Karena tentu Anda akan memilih kapasitas penyimpanan yang besar dibanding kinerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar