Senin, 15 November 2010

SWT (ESWETE)

Pada sering denger kata ini. Jangan – jangan sering ngucapin. Kita mungkin tau penggunaan kata ESWETE dikehidupan sehari – hari karna sering dengar bahkan diucapin. Tapi apa ada yang tau asal mula kata ini.Untuk lebih mengenal bahasa yang kita pakai sehari – hari gak ada salahnya kita juga tahu kata yang lazim dipakai anak muda jaman sekarang.

Sebelumnya kita ketahui SWT itu berasal dari bahasa arab yang artinya Subhanallah Wataaala. Tapi semakin berkembangnya jaman adalagi SWT dengan versi lain yang ditulis dengan kata ESWETE. Kita pasti sering dengar kata eswete dari teman atau dari siapapun yang gak sengaja kita dengar.

Bisa aja ketika membicarakan sesuatu yang gak jelas. Atau sesuatu yang tidak kita ketahui faktanya. Nah SWT sendiri pertama kali dipakai atau berasal dari salah satu shortcut game online. Diantaranya Ragnarok Online. Di dalam game itu kita bisa menggunakan emoticon yang seperti keringat.

Nah kalau yang sering baca komik pasti tau dong gambar komik yang biasanya mengungkapkan sesuatu yang gak jelas. Tiba – tiba didahi gambar animenya ada keluar keringat. Atau bahkan keringatnya super gede menunjukan prilaku yang gak jelas. Atau bisa dibilang So What.

Untuk versi lain dari SWT dari game. Kita ketik swt yang merupakan singkatan dari sweat berasal dari bahasa inggris yang artinya keringat. Sekian pengetahuan saya tentang kata SWT atau lebih dikenal dengan tulisan ESWETE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar