Senin, 15 November 2010

Resensi Naruto

Ada beberapa pendapat yang mengatakan komik ini tidak layak dibaca oleh anak – anak dibawah usia 13 tahun. Karna bersifat keras, dan lebih ditujukan untuk remaja. Di karnakan alur cerita yang diberikan sangat komplek. Hingga untuk mengetahui isi dan maksud dari komik ini harus berpikir lebih dalam.

Menurut saya pribadi komik ini sangat mengesankan. Seorang Masashi Kishimoto bisa menciptakan karakter yang berbeda – beda padahal tidak lebih dari 50 karakter yang berada dalam komik tersebut. Malah setiap karakter bisa ditempatkan dalam situasi yang bersamaan. Semakin kita mengenal isi tokoh atau pemain di komik ini. Semakin kita merasakan menjadi pemain dalam komik ini.

Dari sisi tokoh utama, Naruto adalah anak yang jahil dan agak bandel. Dan kehidupannya hanya biasa saja. Dia selalu melakukan banyak hal yang mencolok. Dia melakukan hal tersebut hanya untuk diperhatikan oleh masyarakat dimana dia tinggal atau sering disebut dengan konoha gakure. Disebabkan kedua orang tuanya meninggal saat perang melawan monster rubah, sering disebut khyubi.

Yang menjadi pokok utama di komik Naruto ini adalah persahabatan, cinta, dan pembelaan terhadap tanah kelahiran. Susunan strategi peperangan menjadikan cerita ini lebih hidup. Belum lagi adanya pasukan penyusup, yang ditugaskan mengambil kekuatan dari siapapun yang didalam tubuhnya mempunyai rubah atau khyubi. Dengan tujuan menciptakan kedamain dimuka bumi. Tapi cara penciptaan mereka salah mereka membunuh siapa saja yang menghalangi misi mereka. Kelompok tersebut dinamakan akatsuki. Diketuai oleh pain.

Naruto sendiri mempunyai rubah ekor sembilan. Yang dimasukkan atau disegel oleh hokage ke empat yaitu yondaime. Disinilah mulai bermunculan fitnah bahwa naruto itu seorang monster tidak ada satu orangpun yang mau menjadi temannya. Hingga ia berprilaku buruk.

Naruto sangat inginmenjadi hokage. Karna impiannya adalah menyayingi hokage keempat, karna hokage keempat adalah idolanya. Selang beberapa waktu ia baru menyadari bahwa hokage keempat adalah ayahnya sendiri. Tentang klannya atau keluarganya memang terkesan ditutup – tutupi oleh hokage ke tiga. Untuk menghindari akatsuki mengambil rubah dalam tubuh naruto. Karna dalam tubuh naruto khyubinya sangat sempurna. Yaitu rubah ekor sembilan, dengan sekali kibas bisa menghancurkan satu desa. Untuk lebih mengenal karakter – karakter dalam komik naruto. Silah kan baca komik tersebut atau cari di one mangga. Karna menurut saya, komik ini sangat mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar