Jumat, 18 Februari 2011

Alat komunikasi

Abad informasi, demikian sebagian orang menjuluki zaman dimana mereka hidup dan menjalaninya pada saat ini. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat banyak kemudahan – kemudahan yang kita peroleh dengan cepat dan akurat.

Teknologi informasi dan komunikasi atau bahasa kerennya disebutICT (Information and Comunication Technology) dapat diartikan sebagai gabungan teknologi – teknologi yang menyertai proses komunikasi untuk menyampikan informasi.

Istilah TIK atau ICT muncul dengan diawali perkembangan teknologi komputer yang sangat pesat yang memungkinkanmanipulasi dan pengolahan informasi secara lebih efektif dan efisien, maka muncullah istilah baru yang disebut teknologi informasi. Kemudian baru – baru ini teknologi informasi bersatu dengan teknologi komunikasi yang digunakan sebagai sarana informasi dan komunikasi mencakup dua aspek, yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi.
Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses
penyampaian informasi dari yang mengirim informasi ke yang menerima informasi.

Perpadua kedua teknologi tersebut diatas terus berkembang dengan pesatnya, bahkan ada salah satu pendapat bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini masih akan terus berkembang pesat sampai beberapa tahun yang akan datang. Di Era Globalisasi ini teknologi informasi dan komunikasi telah menambah dan mempengaruhi pada seluruh bidang kehidupan manusia, sehingga semua hasil inovasi dan tenologi dapat dimanfaatkan industri teknologi informasi dan komunikasi saat ini mulai bergerak kearah mobilitas meskipun untuk negara kita teknologi seperti ini masih belum banyak yang mempergunakan. Kita menyadari bahwa teknologi itu telah memberikan banyak manfaat bahkan berjuta kemudahan yang dapat kita peroleh. Dengan teknologi yang sangat modern maka apapun akan didorong atau dipaksa untuk mengadakan perubahan – perubahan yang penting di berbagai sudut dunia.Dengan demikian teknologi informasi akan merupakan katalisator utama dalam berkembangnya dunia industri dan bisnis
modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar